DAFTAR ISIAN TINGKAT PERKEMBANGAN DESA DAN KELURAHAN
|
|
Desa
|
: CIPENDAWA |
|
Kecamatan
|
: PACET |
|
Kabupaten
|
: KAB. CIANJUR |
|
Provinsi
|
: JAWA BARAT |
|
Bulan
|
: 1 |
|
Tahun
|
: 2022 |
|
|
|
|
Nama Pengisi
|
: E JUNAEDI |
|
Pekerjaan
|
: Perangkat Desa |
|
Jabatan
|
: Sekretaris Desa |
|
Kepala Desa / Lurah
|
: H.ACEP GANDA PERMANA,S.IP |
|
SUMBER DATA YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGISI PROFIL DESA/KELURAHAN
|
|
|
Referensi 1
|
: KARTU KELUARGA |
|
Referensi 2
|
: DATA MONOGRAFI DESA |
|
Referensi 3
|
: KUISIONER DKK |
|
Referensi 4
|
: |
| |
|
I. PERKEMBANGAN KEPENDUDUKAN
| A. Jumlah Penduduk |
| Jumlah |
Jenis Kelamin
|
|
Laki-laki
|
Perempuan
|
Jumlah penduduk tahun ini
|
10386 orang
|
9653 orang
|
| Jumlah penduduk tahun lalu |
10189 orang
|
9553 orang
|
| Persentase perkembangan |
1.93 %
|
1.05 %
|
| B. Jumlah Keluarga |
| Jumlah |
KK Laki-laki
|
KK Perempuan
|
Jumlah Total
|
| Jumlah Kepala Keluarga tahun ini |
5850 KK
|
1873 KK
|
7723 KK
|
| Jumlah Kepala Keluarga tahun lalu |
5815 KK
|
1943 KK
|
7758 KK
|
| Prosentase Perkembangan |
0.6 %
|
-3.6 %
|
|
II. EKONOMI MASYARAKAT
| A. Pengangguran |
| 1. Jumlah angkatan kerja (penduduk usia 18-56 tahun) |
10567 orang |
2. Jumlah penduduk usia 18-56 tahun yang masih sekolah dan tidak bekerja
|
1267 orang |
| 3. Jumlah penduduk usia 18-56 tahun yang menjadi ibu rumah tangga |
3301 orang |
| 4. Jumlah penduduk usia 18-56 tahun yang bekerja penuh |
5923 orang |
| 5. Jumlah penduduk usia 18-56 tahun yang bekerja tidak tentu |
3713 orang |
| 6. Jumlah penduduk usia 18-56 tahun yang cacat dan tidak bekerja |
3 orang |
| 7. Jumlah penduduk usia 18-56 tahun yang cacat dan bekerja |
23 orang |
| B. Kesejahteraan Keluarga |
| 1. Jumlah keluarga prasejahtera |
432 keluarga |
| 2. Jumlah keluarga sejahtera 1 |
1038 keluarga |
| 3. Jumlah keluarga sejahtera 2 |
1585 keluarga |
| 4. Jumlah keluarga sejahtera 3 |
1436 keluarga |
| 5. Jumlah keluarga sejahtera 3 plus |
128 keluarga |
| 6. Total jumlah kepala keluarga |
4619 keluarga |
III. PRODUK DOMESTIK DESA/KELURAHAN BRUTO
| A. SUBSEKTOR PERTANIAN |
|
Tanaman
|
Luas Produksi (Ha)
|
Hasil Produksi (Ton/Ha)
|
Nilai produksi (Rp)
|
Biaya pemupukan (Rp)
|
Biaya bibit (Rp)
|
Biaya obat (Rp)
|
Biaya lainnya (Rp)
|
| |
|
|
|
|
|
|
|
| B. SUBSEKTOR PERKEBUNAN |
|
Tanaman
|
Luas Produksi (Ha)
|
Hasil Produksi (Ton/Ha)
|
Nilai produksi (Rp)
|
Biaya pemupukan (Rp)
|
Biaya bibit (Rp)
|
Biaya obat (Rp)
|
Biaya lainnya (Rp)
|
| |
|
|
|
|
|
|
|
| C. SUBSEKTOR PETERNAKAN |
|
Jenis Produksi
|
Hasil Produksi
|
Nilai produksi (Rp)
|
Nilai Bahan Baku yg digunakan (Rp)
|
Nilai Bahan Penolong yg digunakan (Rp)
|
Jumlah Ternak (Ekor)
|
| |
|
|
|
|
|
| D. SUBSEKTOR PERIKANAN |
|
Jenis Produksi
|
Hasil Produksi (Ton/Tahun)
|
Nilai produksi (Rp)
|
Nilai Bahan Baku yg digunakan (Rp)
|
Nilai Bahan Penolong yg digunakan (Rp)
|
Total biaya antara yang dihabiskan (Rp)
|
Jenis usaha perikanan
|
| |
|
|
|
|
|
|
| E. SEKTOR PERTAMBANGAN DAN GALIAN |
|
| Total nilai produksi tahun ini |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan baku yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan penolong yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total biaya antara yang dihabiskan |
Rp. 0,00 |
| Jumlah total jenis bahan tambang dan galian yang ada |
0 jenis |
| |
|
| F. SUBSEKTOR KERAJINAN |
|
| Total nilai produksi tahun ini |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan baku yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan penolong yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total biaya antara yang dihabiskan |
Rp. 0,00 |
| Total jenis kerajinan rumah tangga |
0 jenis |
| |
|
| G. SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN |
|
| G.1. Subsektor Industri Pakaian |
|
| Total nilai produksi tahun ini |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan baku yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan penolong yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total biaya antara yang dihabiskan |
Rp. 0,00 |
| Total jumlah jenis industri tsb yang ada |
0 jenis |
| |
|
| G.2. Subsektor Industri Pangan |
|
| Total nilai produksi tahun ini |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan baku yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan penolong yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total biaya antara yang dihabiskan |
Rp. 0,00 |
| Total jumlah jenis industri tsb yang ada |
0 jenis |
| |
|
| G.3. Industri Pengolahan Migas |
|
| Total nilai produksi tahun ini |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan baku yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan penolong yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total biaya antara yang dihabiskan |
Rp. 0,00 |
| Total jumlah jenis industri tsb yang ada |
0 jenis |
| |
|
| G.4. Industri Pengolahan Non Migas |
|
| Total nilai produksi tahun ini |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan baku yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan penolong yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total biaya antara yang dihabiskan |
Rp. 0,00 |
| Total jumlah jenis industri tsb yang ada |
0 jenis |
| |
|
| |
|
| H. SUBSEKTOR KEHUTANAN |
|
| Total nilai produksi tahun ini |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan baku yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bahan penolong yang digunakan |
Rp. 0,00 |
| Total biaya antara yang dihabiskan |
Rp. 0,00 |
| |
|
| I. SEKTOR PERDAGANGAN, HOTEL DAN RESTORAN |
|
| I.1. Subsektor Perdagangan Besar |
|
| Total nilai transaksi |
Rp. 0,00 |
| Total nilai aset perdagangan yang ada |
Rp. 0,00 |
| Total jumlah jenis perdagangan besar |
Rp. 0,00 |
| Total nilai biaya yang dikeluarkan |
Rp. 0,00 |
| Total biaya antara lainnya |
Rp. 0,00 |
| |
|
| I.2. Subsektor Perdagangan Eceran |
|
Jumlah total jenis perdagangan eceran
|
2 jenis |
| Total nilai transaksi |
Rp. 45.000.000,00 |
| Total nilai biaya yang dikeluarkan |
Rp. 5.000.000,00 |
| Total nilai aset perdagangan eceran |
Rp. 100.000.000,00 |
| |
|
| I.3. Subsektor Hotel |
|
| Jumlah total penginapan dan penyediaan akomodasi yang ada |
17 jenis |
| Jumlah total pendapatan |
Rp. 100.000.000,00 |
| Jumlah total biaya pemeliharaan |
Rp. 25.000.000,00 |
| Jumlah biaya antara yang dikeluarkan |
Rp. 10.000.000,00 |
| Jumlah total pendapatan yang diperoleh |
Rp. 65.000.000,00 |
| |
|
| I.4. Subsektor Restoran |
|
| Jumlah tempat penyediaan konsumsi |
5 Unit |
| Biaya konsumsi yang dikeluarkan |
Rp. 5.000.000,00 |
| Biaya antara lainnya |
Rp. 5.000.000.000,00 |
| Jumlah total pendapatan yang diperoleh |
Rp. 125.000.000,00 |
| |
|
| J. Sektor Bangunan/Konstruksi |
|
Jumlah bangunan yang ada tahun ini
|
unit |
| Biaya pemeliharaan yang dikeluarkan |
Rp. 0,00 |
| Total nilai bangunan yang ada |
Rp. 0,00 |
| Biaya antara lainnya |
Rp. 0,00 |
| |
|
| K. Sektor Keuangan, Persewaan dan Jasa Perusahaan |
|
| K.1. Subsektor Bank |
|
| Jumlah transaksi perbankan |
Rp. 0,00 |
| Jumlah nilai transaksi perbankan |
Rp. 0,00 |
| Jumlah biaya yang dikeluarkan |
Rp. 0,00 |
| |
|
| K.2. Subsektor lembaga keuangan bukan bank |
|
| Jumlah lembaga keuangan bukan bank |
1 Unit |
| Jumlah kegiatan jasa penunjang lembaga keuangan bukan bank |
1 Jenis |
| Nilai transaksi lembaga keuangan bukan bank |
Rp. 150.000.000,00 |
| Biaya yang dikeluarkan |
Rp. 15.000.000,00 |
| |
|
| K.3. Subsektor Sewa Bangunan |
|
| Jumlah usaha persewaan bangunan dan tanah |
0 unit |
| Total nilai persewaan yang dicapai |
Rp. 0,00 |
| Biaya yang dikeluarkan |
Rp. 0,00 |
| Biaya lainnya |
Rp. 0,00 |
| |
|
| K.4. Subsektor Jasa Perusahaan |
|
| Jumlah perusahaan jasa |
0 Jenis |
| Nilai transaksi perusahaan jasa |
Rp. 0,00 |
| Biaya yang dikeluarkan |
Rp. 0,00 |
| Biaya lainnya |
Rp. 0,00 |
| |
|
| L. SEKTOR JASA-JASA |
|
| L.1. Subsektor jasa pemerintahan umum |
|
| Jumlah jenis jasa pelayanan pemerintahan kepada masyarakat |
0 unit |
Nilai transaksi pelayanan pemerintahan kepada masyarakat
|
Rp. 0,00 |
| Biaya yang dikeluarkan dalam pelayanan |
Rp. 0,00 |
| |
|
| L.2. Subsektor jasa swasta |
|
| Jumlah usaha jasa pelayanan sosial yang disediakan masyarakat |
0 jenis |
| Nilai aset produksi jasa pelayanan sosial |
Rp. 0,00 |
| Biaya yang dikeluarkan |
Rp. 0,00 |
| |
|
| L.3. Subsektor Jasa hiburan dan rekreasi |
|
| Jumlah jenis jasa hiburan dan rekreasi |
0 jenis |
| Nilai transaksi usaha jasa hiburan dan rekreasi |
Rp. 0,00 |
| Biaya antara yang dikeluarkan |
Rp. 0,00 |
| |
|
| L.4. Subsektor Jasa Perorangan dan Rumah Tangga |
|
| Jumlah jenis kegiatan jasa pelayanan perorangan dan rumah tangga |
2 jenis |
| Nilai aset jasa pelayanan perorangan dan rumah tangga |
Rp 50.000.000,00 |
| Nilai transaksi jasa pelayanan perorangan dan rumah tangga |
Rp 5.000.000,00 |
| Biaya antara yang dikeluarkan |
Rp 0,00 |
| |
|
| M. SEKTOR ANGKUTAN DAN KOMUNIKASI |
|
| |
|
| M.1. Subsektor Angkutan |
|
| Jumlah jenis kegiatan pengangkutan orang dan barang dengan alat angkut kendaraan jalan raya, laut, rel, udara, dan sungai/danau/penyeberangan |
2 Jenis |
| Jumlah total kendaraan angkutan |
215 Unit |
| Nilai total transaksi pengangkutan |
Rp 150.000.000,00 |
| Nilai total biaya yang dikeluarkan |
Rp 15.000.000,00 |
| |
|
| N. SEKTOR LISTRIK, GAS & AIR MINUM |
|
| |
|
| N.1. Subsektor Listrik |
|
| Jumlah jenis kegiatan pembangkitan dan penyaluran tenaga listrik |
0 Jenis |
| Jumlah nilai produksi listrik |
Rp 0,00 |
| Jumlah total nilai transaksi |
Rp 0,00 |
| Jumlah biaya antara yang dikeluarkan |
Rp 0,00 |
| |
|
| N.2. Subsektor Gas |
|
| Jumlah kegiatan penyediaan gas |
0 jenis |
| Nilai aset produksi gas |
Rp 0,00 |
| Nilai transaksi |
Rp 0,00 |
| Biaya antara yang dikeluarkan |
Rp 0,00 |
| |
|
| N.3. Subsektor Air Minum |
|
| Jumlah jenis kegiatan penyediaan dan penyaluran air minum |
1 jenis |
| Nilai aset penyediaan air minum |
Rp 50.000.000,00 |
| Nilai produksi air minum |
Rp 10.000.000,00 |
| Nilai transaksi air minum |
Rp 10.500.000,00 |
| Biaya antara yang dikeluarkan |
Rp 0,00 |
IV. PENDAPATAN PERKAPITA
A. Pendapatan perkapita menurut sektor usaha
| A.1. Pertanian |
|
| 1. Jumlah rumah tangga |
443 Keluarga |
| 2. Jumlah total anggota rumah tangga |
1329 orang |
| 3. Jumlah rumah tangga buruh tani |
1329 Keluarga |
| 4. Jumlah anggota rumah tangga buruh |
3987 orang |
| 5. Jumlah pendapatan perkapita dari sektor tersebut untuk setiap rumah tangga |
Rp 18.000.000,00 |
| |
|
| A.2. Peternakan |
|
| 1. Jumlah rumah tangga |
2 Keluarga |
| 2. Jumlah total anggota rumah tangga |
15 orang |
| 3. Jumlah rumah tangga buruh tani |
15 Keluarga |
| 4. Jumlah anggota rumah tangga buruh |
45 orang |
| 5. Jumlah pendapatan perkapita dari sektor tersebut untuk setiap rumah tangga |
Rp 20.400.000,00 |
| |
|
| A.3. Industri kecil, menengah dan besar |
|
| 1. Jumlah rumah tangga |
4 Keluarga |
| 2. Jumlah total anggota rumah tangga |
12 orang |
| 3. Jumlah rumah tangga buruh tani |
3 Keluarga |
| 4. Jumlah anggota rumah tangga buruh |
9 orang |
| 5. Jumlah pendapatan perkapita dari sektor tersebut untuk setiap rumah tangga |
Rp 18.000.000,00 |
| |
|
| A.4. Jasa dan perdagangan |
|
| 1. Jumlah rumah tangga |
2215 Keluarga |
| 2. Jumlah total anggota rumah tangga |
6646 orang |
| 3. Jumlah rumah tangga buruh tani |
4430 Keluarga |
| 4. Jumlah anggota rumah tangga buruh |
13290 orang |
| 5. Jumlah pendapatan perkapita dari sektor tersebut untuk setiap rumah tangga |
Rp 14.400.000,00 |
| |
|
| B. PENDAPATAN RILL KELUARGA |
|
| Jumlah Kepala Keluarga |
4431 KK |
| Jumlah Anggota Keluarga |
17418 orang |
| Jumlah Pendapatan Kepala Keluarga |
Rp 50.000,00 |
| Jumlah pendapatan dari anggota keluarga yang bekerja |
Rp 50.000,00 |
V. STRUKTUR MATA PENCAHARIAN MENURUT SEKTOR
| 1. Sektor Pertanian |
|
| Petani |
447 orang |
| Buruh Tani |
1329 orang |
| Pemilik Usaha Tani |
301 orang |
| |
|
| 2. Sektor Perkebunan |
|
| Karyawan Perusahaan Perkebunan |
0 orang |
| Buruh perkebunan |
0 orang |
| Pemilik usaha Perkebunan |
0 orang |
| |
|
| 3. Sektor Peternakan |
|
| Peternakan Perorangan |
5 orang |
| Buruh Usaha Peternakan |
35 orang |
| Pemilik Usaha Peternakan |
1 orang |
| |
|
| 4. Sektor Perikanan |
|
| Nelayan |
3 orang |
| Buruh Usaha Perikanan |
9 orang |
| Pemilik Usaha Perikanan |
0 orang |
| |
|
| 5. Sektor Kehutanan |
|
| Pengumpul Hasil Hutan |
0 orang |
| Buruh Usaha Pengolahan Hasil Hutan |
0 orang |
| Pemilik Usaha Pengolahan Hasil Hutan |
0 orang |
| |
|
| 6. Sektor Pertambangan dan Bahan Galian C |
|
| Penambang Galian C Perorangan |
13 orang |
| Buruh Usaha Pertambangan |
42 orang |
| Pemilik Usaha Pertambangan |
12 orang |
| |
|
| 7. Sektor Industri Kecil & Kerajinan Rumah Tangga |
|
| |
|
| 8. Sektor Industri Menengah dan Besar |
|
| Karyawan perusahaan swasta |
717 orang |
| Karyawan perusahaan pemerintah |
252 orang |
| Pemilik perusahaan |
10 orang |
| |
|
| 9. Sektor Perdagangan |
|
| Karyawan Perdagangan Hasil Bumi |
1 orang |
| Buruh Perdagangan Hasil Bumi |
5 orang |
| Pengusaha Perdagangan Hasil Bumi |
0 orang |
| |
|
| 10. Sektor Jasa |
|
| Pemilik usaha informasi dan komunikasi |
1 orang |
| Buruh usaha jasa informasi dan komunikasi |
10 orang |
| Kontraktor |
3 orang |
| Pemilik usaha hotel dan penginapan lainnya |
10 orang |
| Buruh usaha hotel dan penginapan lainnya |
135 orang |
| Pemilik usaha warung, rumah makan dan restoran |
2442 orang |
| Pegawai Negeri Sipil |
174 orang |
| TNI |
8 orang |
| POLRI |
7 orang |
| Dokter swasta |
1 orang |
| Bidan swasta |
1 orang |
| Dukun/paranormal/supranatural |
6 orang |
| Jasa pengobatan alternatif |
1 orang |
| Guru swasta |
10 orang |
| Pensiunan TNI/POLRI |
14 orang |
| Pensiunan PNS |
63 orang |
| Notaris |
3 orang |
| Pembantu rumah tangga |
117 orang |
| Sopir |
56 orang |
| Wiraswasta lainnya |
516 orang |
| Tidak mempunyai matapencaharian tetap |
1750 orang |
| Jasa penyewaan peralatan pesta |
3 orang |
| |
|
VI. PENGUASAAN ASET EKONOMI MASYARAKAT
| A. ASET TANAH |
|
| Tidak memiliki tanah |
orang |
| Memiliki tanah antara 0,1-0,2 ha |
orang |
| Memiliki tanah antara 0,21-0,3 ha |
orang |
| Memiliki tanah antara 0,31-0,4 ha |
orang |
| Memiliki tanah antara 0,41-0,5 ha |
orang |
| Memiliki tanah antara 0,51-0,6 ha |
orang |
| Memiliki tanah antara 0,61-0,7 ha |
orang |
| Memiliki tanah antara 0,71-0,8 ha |
orang |
| Memiliki tanah antara 0,81-0,9 ha |
orang |
| Memiliki tanah antara 0,91-1,0 ha |
orang |
| Memiliki tanah antara 1,0 – 5,0 ha |
orang |
| memiliki tanah antara 5,0 – 10 ha |
orang |
| Memiliki tanah lebih dari 10 ha |
orang |
| Jumlah total penduduk |
orang |
| |
|
| B. ASET SARANA TRANSPORTASI UMUM |
|
| Memiliki ojek |
15 orang- 15 unit |
| |
|
| C. ASET SARANA PRODUKSI |
|
| Memiliki penggilingan padi |
0 orang |
| Memiliki traktor |
0 orang |
| Memiliki pabrik pengolahan hasil pertanian |
0 orang |
| Memiliki kapal penangkap ikan |
0 orang |
| Memiliki alat pengolahan hasil perikanan |
0 orang |
| Memiliki alat pengolahan hasil peternakan |
0 orang |
| Memiliki alat pengolahan hasil perkebunan |
0 orang |
| Memiliki alat pengolahan hasil hutan |
0 orang |
| Memiliki alat produksi dan pengolah hasil pertambangan |
0 orang |
| Memiliki alat produksi dan pengolah hasil pariwisata |
0 orang |
| Memiliki alat produksi dan pengolah hasil industri jasa perdagangan |
0 orang |
| Memiliki alat produksi dan pengolah hasil industri kerajinan keluarga skala kecil dan menengah |
0 orang |
| Memiliki alat produksi dan pengolahan hasil industri migas |
0 orang |
| |
|
| D. ASET PERUMAHAN RUMAH MENURUT DINDING |
|
| Tembok |
9713 rumah |
| Kayu |
512 rumah |
| Bambu |
15 rumah |
| |
|
| RUMAH MENURUT LANTAI |
|
| Keramik |
6223 rumah |
| Semen |
3982 rumah |
| Kayu |
15 rumah |
| |
|
| RUMAH MENURUT ATAP |
|
| Genteng |
2713 rumah |
| Seng |
1008 rumah |
| Asbes |
1335 rumah |
| Beton |
45 rumah |
VII. PEMILIKAN ASET EKONOMI LAINNYA
| Jumlah keluarga memiliki TV dan elektronik lainnya |
4420 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki sepeda motor/sejenisnya |
4200 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki mobil dansejenisnya |
240 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki ternak besar |
2 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki ternak kecil |
179 Keluarga |
| Jumlah keluarga yang memiliki hiasan emas/berlian |
50 Keluarga |
| Jumlah keluarga yang memiliki buku tabungan bank |
500 Keluarga |
| Jumlah keluarga yang memiliki buku surat berharga |
750 Keluarga |
| Jumlah keluarga yang memiliki sertifikat deposito |
25 Keluarga |
| Jumlah keluarga yang memiliki sertifikat tanah |
1250 Keluarga |
| Jumlah keluarga yang memiliki sertifikat bangunan |
715 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki perusahaan industri kecil |
7 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki usaha perikanan |
2 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki usaha perkebunan |
6 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki usaha di pasar tradisional |
10 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki usaha transportasi/pengangkutan |
215 Keluarga |
VIII. PENDIDIKAN MASYARAKAT
| A. Tingkat Pendidikan Penduduk |
| Jumlah penduduk buta aksara dan huruf latin |
0 orang |
| Jumlah penduduk usia 3-6 tahun yang masuk TK dan Kelompok Bermain Anak |
850 orang |
| Jumlah anak dan penduduk cacat fisik dan mental |
0 orang |
| Jumlah penduduk sedang SD/sederajat |
1440 orang |
| Jumlah penduduk tamat SD/sederajat |
5280 orang |
| Jumlah penduduk tidak tamat SD/sederajat |
20 orang |
| Jumlah penduduk sedang SLTP/sederajat |
1754 orang |
| Jumlah penduduk tamat SLTP/sederajat |
3990 orang |
| Jumlah penduduk sedang SLTA/sederajat |
1699 orang |
| Jumlah penduduk tidak tamat SLTP/Sederajat |
49 orang |
| Jumlah penduduk tamat SLTA/Sederajat |
3460 orang |
| Jumlah penduduk sedang D-1 |
101 orang |
| Jumlah penduduk tamat D-1 |
103 orang |
| Jumlah penduduk sedang D-2 |
0 orang |
| Jumlah penduduk tamat D-2 |
0 orang |
| Jumlah penduduk sedang D-3 |
350 orang |
| Jumlah penduduk tamat D-3 |
564 orang |
| Jumlah penduduk sedang S-1 |
745 orang |
| Jumlah penduduk tamat S-1 |
790 orang |
| Jumlah penduduk sedang S-2 |
58 orang |
| Jumlah penduduk tamat S-2 |
6 orang |
| Jumlah penduduk tamat S-3 |
1 orang |
| Jumlah penduduk sedang SLB A |
0 orang |
| Jumlah penduduk tamat SLB A |
0 orang |
| Jumlah penduduk sedang SLB B |
0 orang |
| Jumlah penduduk tamat SLB B |
0 orang |
| Jumlah penduduk sedang SLB C |
0 orang |
| Jumlah penduduk tamat SLB C |
0 orang |
| Jumlah penduduk cacat fisik dan mental |
0 orang |
| |
|
| B. Wajib belajar 9 tahun |
| 1. Jumlah penduduk usia 7-15 tahun |
5015 orang |
| 2. Jumlah penduduk usia 7-15 tahun yang masih sekolah |
4711 orang |
| 3. Jumlah penduduk usia 7-15 tahun yang tidak sekolah |
20 orang |
| |
|
| C. Rasio Guru dan Murid |
| 1. Jumlah guru TK dan kelompok bermain anak |
35 orang |
| 2. Jumlah siswa TK dan kelompok bermain anak |
355 orang |
| 3. Jumlah guru SD dan sederajat |
42 orang |
| 4. Jumlah siswa SD dan sederajat |
1210 orang |
| 5. Jumlah guru SLTP dan sederajat |
75 orang |
| 6. Jumlah siswa SLTP dan sederajat |
1537 orang |
| 7. Jumlah guru SLTA/sederajat |
80 orang |
| 8. Jumlah siswa SLTA/sederajat |
1543 orang |
| 9. Jumlah siswa SLB |
0 orang |
| 10. Jumlah guru SLB |
0 orang |
| |
|
| D. Kelembagaan Pendidikan Masyarakat |
|
| Jumlah perpustakaan desa/kelurahan |
1 unit |
| Jumlah taman bacaan desa/kelurahan |
0 unit |
| Jumlah perpustakaan keliling |
0 unit |
| Jumlah sanggar belajar |
0 unit |
| Jumlah kegiatan lembaga pendidikan luar sekolah |
4 kegiatan |
| Jumlah kelompok belajar Paket A |
0 kelompok |
| Jumlah peserta ujian Paket A |
0 orang |
| Jumlah kelompok belajar Paket B |
0 kelompok |
| Jumlah Peserta ujian Paket B |
0 orang |
| Jumlah kelompok belajar Paket C |
0 kelompok |
| Jumlah peserta ujian Paket C |
0 orang |
| Jumlah lembaga kursus keterampilan |
2 unit |
| Jumlah peserta kursus keterampilan |
8 orang |
| |
|
IX. KESEHATAN MASYARAKAT
| A. Kualitas Ibu Hamil |
| Jumlah ibu hamil |
177 orang |
| Jumlah ibu hamil periksa di Posyandu |
143 orang |
| Jumlah ibu hamil periksa di Puskesmas |
24 orang |
| Jumlah ibu hamil periksa di Rumah Sakit |
4 orang |
| Jumlah ibu hamil periksa di Dokter Praktek |
2 orang |
| Jumlah ibu hamil periksa di Bidan Praktek |
4 orang |
| Jumlah ibu hamil periksa di Dukun Terlatih |
0 orang |
| Jumlah kematian ibu hamil |
0 orang |
| Jumlah ibu hamil melahirkan |
32 orang |
| Jumlah ibu nifas |
32 orang |
| Jumlah kematian ibu nifas |
0 orang |
| Jumlah ibu nifas hidup |
32 orang |
| |
|
| B. Kualitas Bayi |
|
| Jumlah keguguran kandungan |
0 orang |
| Jumlah bayi lahir |
32 orang |
| Jumlah bayi lahir mati |
0 orang |
| Jumlah bayi lahir hidup |
32 orang |
| Jumlah bayi mati usia 0 – 1 bulan |
0 orang |
| Jumlah bayi mati usia 1 – 12 bulan |
0 orang |
| Jumlah bayi lahir berat kurang dari 2,5 kg |
0 orang |
| Jumlah bayi 0-5 tahun hidup yang menderita kelainan organ tubuh, fisik dan mental |
0 orang |
| |
|
| C. Kualitas Persalinan |
| Tempat Persalinan |
| Tempat persalinan Rumah Sakit Umum |
0 unit |
| Tempat persalinan Rumah Bersalin |
0 unit |
| Tempat persalinan Puskesmas |
15 unit |
| Tempat persalinan Polindes |
0 unit |
| Tempat persalinan Balai Kesehatan Ibu Anak |
0 unit |
| Tempat persalinan rumah praktek bidan |
15 unit |
| Tempat praktek dokter |
2 unit |
| Rumah dukun |
0 unit |
| Rumah sendiri |
0 unit |
| |
|
| Pertolongan Persalinan |
| Jumlah Persalinan ditolong Dokter |
2 tindakan |
| Jumlah persalinan ditolong bidan |
30 tindakan |
| Jumlah persalinan ditolong perawat |
0 tindakan |
| Jumlah persalinan ditolong dukun bersalin |
0 tindakan |
| Jumlah persalinan ditolong keluarga |
0 tindakan |
| |
|
| D. Cakupan Imunisasi |
| Jumlah Bayi usia 2 bulan |
55 orang |
| Jumlah bayi 2 bulan Imunisasi DPT-1, BCG dan Polio -1 |
55 orang |
| Jumlah bayi usia 3 bulan |
45 orang |
| Jumlah bayi 3 bulan yang imunisasi DPT-2 dan Polio-2 |
45 orang |
| Jumlah bayi usia 4 bulan |
45 orang |
| Jumlah bayi 4 bulan yang imunisasi DPT-3 dan Polio-3 |
45 orang |
| Jumlah bayi 9 bulan |
160 orang |
| Jumlah bayi 9 bulan yang imunisasi campak |
160 orang |
| Jumlah bayi yang sudah imunisasi cacar |
30 orang |
| |
|
| E. Perkembangan Pasangan Usia Subur dan KB |
| Pasangan Usia Subur |
| Jumlah remaja putri usia 12 – 17 tahun |
847 orang |
| Jumlah perempuan usia subur 15 – 49 tahun |
4.909 orang |
| Jumlah wanita kawin muda usia kurang dari 16 tahun |
0 orang |
| Jumlah pasangan usia subur |
3.301 pasangan |
| |
|
| Keluarga Berencana |
| Jumlah akseptor KB |
2.232 orang |
| Jumlah pengguna alat kontrasepsi suntik |
1.394 orang |
| Jumlah pengguna metode kontrasepsi spiral |
186 orang |
| Jumlah pengguna alat kontrasepsi kondom |
15 orang |
| Jumlah pengguna metode kontrasepsi pil |
570 orang |
| Jumlah pengguna metode vasektomi |
4 orang |
| Jumlah pengguna metode kontrasepsi tubektomi |
51 orang |
| Jumlah pengguna metode KB Kelender/KB Alamiah |
12 orang |
| Jumlah pengguna metode KB obat tradisional |
0 orang |
| Jumlah pengguna alat kontrasepsi metode xxx |
0 orang |
| Jumlah PUS yang tidak menggunakan metode KB |
1.069 orang |
| |
|
| F. Wabah Penyakit |
| Muntaber |
| Jumlah kejadian dalam 1 tahun ini |
0 kejadian |
| Jumlah yang meninggal |
0 kejadian |
| |
|
| Demam berdarah |
| Jumlah kejadian dalam 1 tahun ini |
0 kejadian |
| Jumlah yang meninggal |
0 kejadian |
| |
|
| Kolera |
| Jumlah kejadian dalam 1 tahun ini |
0 kejadian |
| Jumlah yang meninggal |
0 kejadian |
| |
|
| Polio |
| Jumlah kejadian dalam 1 tahun ini |
0 kejadian |
| Jumlah yang meninggal |
0 kejadian |
| |
|
| Cikungunya |
| Jumlah kejadian dalam 1 tahun ini |
0 kejadian |
| Jumlah yang meninggal |
0 kejadian |
| |
|
| Flu burung |
| Jumlah kejadian dalam 1 tahun ini |
0 kejadian |
| Jumlah yang meninggal |
0 kejadian |
| |
|
| Busung lapar |
| Jumlah kejadian dalam 1 tahun ini |
0 kejadian |
| Jumlah yang meninggal |
0 kejadian |
| |
|
| Kelaparan |
| Jumlah kejadian dalam 1 tahun ini |
0 kejadian |
| Jumlah yang meninggal |
0 kejadian |
| |
|
| Ispa |
| Jumlah kejadian dalam 1 tahun ini |
0 kejadian |
| Jumlah yang meninggal |
0 kejadian |
| |
|
| |
|
| G. Angka Harapan Hidup |
| Angka harapan hidup penduduk Desa/Kelurahan |
0,00 Tahun |
| Angka harapan hidup penduduk Kabupaten/Kota |
0,00 Tahun |
| Angka Harapan Hidup Provinsi |
0,00 Tahun |
| Angka harapan Hidup Nasional |
0,00 Tahun |
| |
|
| H. Cakupan pemenuhan kebutuhan air bersih |
| 1. Jumlah keluarga menggunakan sumur gali |
1.358 Keluarga |
| 2. Jumlah keluarga pelanggan PAM |
0 Keluarga |
| 3. Jumlah keluarga menggunakan Penampung Air Hujan |
0 Keluarga |
| 4. Jumlah keluarga menggunakan sumur pompa |
41 Keluarga |
| 5. Jumlah keluarga menggunakan perpipaan air kran |
0 Keluarga |
| 6. Jumlah keluarga menggunakan hidran umum |
0 Keluarga |
| 7. Jumlah keluarga menggunakan air sungai |
1.902 Keluarga |
| 8. Jumlah keluarga menggunakan embung |
0 Keluarga |
| 9. Jumlah keluarga yang menggunakan mata air |
816 Keluarga |
| 10. Jumlah keluarga yang tidak mendapatkan akses air minum dari air laut |
0 Keluarga |
| 11. Jumlah keluarga yang tidak mendapatkan akses air minum dari sumber di atas |
314 Keluarga |
| Total jumlah keluarga |
0 Keluarga |
| |
|
| I. Perilaku hidup bersih dan sehat |
| Kebiasaan buang air besar |
|
| Jumlah keluarga memiliki WC yang sehat |
3.592 Keluarga |
| Jumlah keluarga memiliki WC yang kurang memenuhi standar kesehatan |
0 Keluarga |
| Jumlah keluarga biasa buang air besar di sungai/parit/kebun/hutan |
0 Keluarga |
| Jumlah keluarga yang menggunakan fasilitas MCK umum |
525 Keluarga |
| |
|
| Pola makan |
| Kebiasaan penduduk makan dlm sehari 1 kali |
Tidak |
| Kebiasaan penduduk makan sehari 2 kali |
Ada |
| Kebiasaan penduduk makan sehari 3 kali |
Ada |
| Kebiasaan penduduk makan sehari lebih dari 3 kali |
Ada |
| Penduduk yang belum tentu sehari makan 1 kali |
Tidak |
| |
|
| Kebiasaan berobat bila sakit |
| Dukun Terlatih |
Sedikit |
| Dokter/puskesmas/mantri kesehatan/perawat/bidan/posyandu |
Banyak |
| Obat tradisional dari dukun pengobatan alternatif |
Tidak ada |
| Paranormal |
Tidak ada |
| Obat tradisional dari keluarga sendiri |
Sedikit |
| Tidak diobati |
Tidak ada |
| |
|
| J. Status Gizi Balita |
| Jumlah Balita |
1.758 orang |
| Jumlah Balita bergizi buruk |
0 orang |
| Jumlah Balita bergizi baik |
1.758 orang |
| Jumlah Balita bergizi kurang |
0 orang |
| Jumlah Balita bergizi lebih |
0 orang |
| |
|
| K. Jumlah Penderita Sakit tahun ini |
|
Jenis penyakit
|
Jumlah penderita
|
Di rawat di
|
| HIV/AIDS |
0 orang |
Rumah |
| L. Perkembangan Sarana dan Prasarana Kesehatan Masyarakat |
| Jumlah MCK Umum |
5 unit |
| Jumlah Posyandu |
21 unit |
| Jumlah kader Posyandu aktif |
105 orang |
| Jumlah pembina Posyandu |
4 orang |
| Jumlah Dasawisma |
250 Dasawisma |
| Jumlah pengurus Dasa Wisma aktif |
10 orang |
| Jumlah kader bina keluarga balita aktif |
104 orang |
| Jumlah petugas lapangan keluarga berencana aktif |
1 orang |
| Buku rencana kegiatan Posyandu |
Diisi |
| Buku data pengunjung Posyandu |
Diisi |
| Buku kegiatan pelayanan Posyandu |
Diisi |
| Buku administrasi Posyandu lainnya |
7 jenis |
| Jumlah kegiatan Posyandu |
5 jenis |
| Jumlah kader kesehatan lainnya |
1 orang |
| Jumlah kegiatan pengobatan gratis |
0 jenis |
| Jumlah kegiatan pemberantasan sarang nyamuk/PSN |
0 jenis |
| Jumlah kegiatan pembersihan lingkungan |
0 jenis |
| Lainnya |
0 jenis |
| |
|
X. KEAMANAN DAN KETERTIBAN
| A. Konflik SARA |
| Kasus konflik pada tahun ini |
0 kasus |
| Kasus konflik SARA pada tahun ini |
0 kasus |
| Jumlah kasus pertengkaran dan atau perkelahian antar tetangga |
0 kasus |
| Jumlah kasus pertengkaran dan atau perkelahian antar RT/RW |
0 kasus |
| Jumlah konflik antar masyarakat pendatang dengan penduduk asli |
0 kasus |
| Jumlah kasus antar kelompok masyarakat dalam desa/kelurahan dengan kelompok masyarakat dari desa/kelurahan lain |
0 kasus |
| Jumlah konflik antara masyarakat dengan pemerintah |
0 kasus |
| Jumlah kerugian material akibat konflik antara masyarakat dan pemerintah |
Rp 0,00 |
| Jumlah korban jiwa akibat konflik antara masyarakat dengan pemerintah |
0 orang |
| Jumlah konflik antara masyarakat dengan perusahaan |
0 orang |
| Jumlah korban jiwa akibat konflik antara masyarakat dengan perusahaan |
0 orang |
| Jumlah kerugian material akibat konflik antara masyarakat dan pemerintah |
0 orang |
| Jumlah konflik politik antara masyarakat dengan lembaga politik |
0 kasus |
| Jumlah korban jiwa akibat konflik politik antara masyarakat dengan lembaga politik |
0 orang |
| Jumlah kerugian material akibat konflik politik antara masyarakat dengan lembaga politik |
Rp 0,00 |
| Jumlah prasarana dan sarana yang rusak/terbakar akibat konflik Sara |
0 buah |
| Jumlah rumah penduduk yang rusak/terbakar akibat konflik Sara |
0 rumah |
| Jumlah korban luka akibat konflik Sara |
0 orang |
| Jumlah korban meninggal akibat konflik Sara |
0 orang |
| Jumlah janda akibat konflik Sara |
0 orang |
| Jumlah anak yatim akibat konflik Sara |
0 orang |
| Jumlah pelaku konflik yang diadili atau diproses secara hukum |
0 orang |
| |
|
| B. Perkelahian |
| Kasus perkelahian yang terjadi pada tahun ini |
0 kasus |
| Kasus perkelahian yang menimbulkan korban jiwa |
0 kasus |
| Kasus perkelahian yang menimbulkan luka parah |
0 kasus |
| Kasus perkelahian yang menimbulkan kerugian material |
0 kasus |
| Jumlah pelaku konflik yang diadili atau diproses secara hukum |
0 orang |
| |
|
| C. Pencurian |
| Kasus pencurian dan perampokan yang terjadi tahun ini |
kasus |
| Kasus pencurian/perampokan yang korbannya penduduk Desa/Kelurahan setempat |
kasus |
| Kasus pencurian/perampokan yang pelakunya penduduk Desa/Kelurahan setempat |
kasus |
Jumlah pencurian dengan kekerasan senjata api
|
kasus |
| Jumlah pelaku yang diadili atau diproses secara hukum |
orang |
| |
|
| D. Penjarahan dan Penyerobotan Tanah |
| Jumlah kasus penjarahan dan penyerobotan tanah yang korban dan pelakunya penduduk setempat |
kasus |
| Jumlah kasus penjarahan dan penyerobotan tanah yang korban penduduk setempat tetapi pelakunya bukan penduduk setempat |
kasus |
Jumlah kasus penjarahan dan penyerobotan tanah yang korban bukan penduduk setempat tetapi pelakunya penduduk setempat |
kasus |
| Jumlah pelaku yang diadili atau diproses secara hukum |
orang |
| |
|
| E. Perjudian, Penipuan dan Penggelapan |
| Jumlah penduduk yang memiliki kebiasaan berjudi |
0 orang |
| Jenis perjudian yang ada di Desa/Kelurahan ini |
0 orang |
| Jumlah kasus penipuan dan atau penggelapan |
0 orang |
| Jumlah kasus sengketa warisan, jual beli dan utang piutang |
0 orang |
| |
|
| F. Pemakaian Miras dan Narkoba |
| Jumlah warung/toko yang menyediakan Miras |
buah |
| Jumlah penduduk yang mengkonsumsi Miras |
orang |
| Jumlah kasus mabuk akibat Miras |
kasus |
| Jumlah pengedar Narkoba |
orang |
| Jumlah penduduk yang mengkonsumsi Narkoba |
orang |
| Jumlah kasus mabuk/teler akibat Narkoba |
kasus |
| Jumlah kasus kematian akibat Narkoba |
kasus |
| Jumlah pelaku Miras yang diadili atau diproses secara hukum |
orang |
| Jumlah pelaku Narkoba yang diadili atau diproses secara hukum |
orang |
| |
|
| G. Prostitusi |
| Jumlah penduduk pekerja pramu nikmat |
orang |
| Lokalisasi prostitusi |
|
| Jumlah tempat yang menyediakan wanita pramunikmat secara terselubung (warung remang-remang, panti pijat, hotel, dll) |
buah |
| Jumlah kasus/konflik akibat maraknya praktek prostitusi |
kasus |
| Jumlah pembinaan pelaku prostitusi |
kali |
| Jumlah penertiban penyediaan tempat prostitusi |
kali |
| |
|
| H. Pembunuhan |
|
| Jumlah kasus pembunuhan pada tahun ini |
orang |
| Jumlah kasus pembunuhan dengan korban penduduk Desa/Kelurahan setempat |
kasus |
| Jumlah kasus pembunuhan dengan pelaku penduduk setempat |
kasus |
| Jumlah kasus bunuh diri |
kasus |
| Jumlah Kasus Yang Diproses secara hukum |
kasus |
| |
|
| I. Penculikan |
| Jumlah kasus penculikan |
0 kasus |
| Jumlah kasus penculikan dengan korban penduduk Desa/Kelurahan setempat |
0 kasus |
| Jumlah kasus penculikan dengan pelaku penduduk setempat |
0 kasus |
| Jumlah kasus penculikan yang diselesaikan secara hukum |
0 kasus |
| |
|
| J. Kejahatan seksual |
| Jumlah kasus perkosaan pada tahun ini |
0 kasus |
| Jumlah kasus perkosaan anak pada tahun ini |
0 kasus |
| Jumlah kasus kehamilan di luar nikah menurut hukum negara |
0 kasus |
| Jumlah kasus kehamilan di luar nikah menurut hukum adat |
0 kasus |
| Jumlah tempat penampungan/persewaan kamar bagi pekerja seks |
0 unit |
| |
|
| K. Masalah Kesejahteraan Sosial |
| Jumlah gelandangan |
0 orang |
| Jumlah pengemis jalanan |
0 orang |
| Jumlah anak jalanan dan terlantar |
0 orang |
| Jumlah manusia lanjut usia terlantar |
0 orang |
| Jumlah orang gila/stress/cacat mental |
4 orang |
| Jumlah orang cacat fisik |
0 orang |
| Jumlah orang kelainan kulit |
0 orang |
| Jumlah orang yang tidur di kolong jembatan/emperan |
0 orang |
| Jumlah rumah dan kawasan kumuh |
0 unit |
| Jumlah panti jompo |
0 unit |
| Jumlah panti asuhan anak |
1 unit |
| Jumlah rumah singgah anak jalanan |
0 unit |
| Jumlah penghuni jalur hijau dan taman kota |
0 orang |
| Jumlah penghuni bantaran sungai |
0 orang |
| Jumlah penghuni pinggiran rel kereta api |
0 orang |
| Jumlah penghuni liar di lahan dan fasilitas umum lainnya |
0 orang |
| Jumlah anggota kelompok masyarakat/suku/keluarga terasing, terisolir, terlantar dan primitif |
0 orang |
| Jumlah anak yatim usia 0–18 tahun |
0 orang |
| Jumlah anak piatu 0 - 18 tahun |
0 orang |
| Jumlah anak yatim piatu 0–18 tahun |
0 orang |
| Jumlah janda |
0 orang |
| Jumlah duda |
0 orang |
| Jumlah anak, remaja, preman dan pengangguran |
0 orang |
| Jumlah anak usia 7-12 tahun yang tidak sekolah di SD/sederajat |
0 orang |
| Jumlah anak usia 13-15 tahun yang tidak sekolah di SLTP/sederajat |
0 orang |
| Jumlah anak usia 15-18 tahun yang tidak sekolah di SLTA/sederajat |
0 orang |
| Jumlah anak yang bekerja membantu keluarga menghasilkan uang |
0 orang |
| Jumlah perempuan yang menjadi kepala keluarga |
0 orang |
| Jumlah penduduk eks NAPI |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah rawan bencana banjir |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah rawan bencana gunung berapi |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah rawan bencana tsunami |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah rawan bencana gempa bumi |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah rawan bencana kebakaran rumah |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah rawan bencana kekekeringan |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah rawan bencana tanah longsor |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah rawan bencana kebakaran hutan |
0 orang |
| Jumlah penduduk rawan bencana kelaparan |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah rawan air bersih |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di daerah lahan kritis dan tandus |
0 orang |
| Jumlah penduduk tinggal di kawasan padat penduduk dan kumuh |
0 orang |
| Jumlah warga pendatang yang tidak memiliki keterangan penduduk |
0 orang |
| Jumlah warga pendatang dan atau pekerja musiman |
0 orang |
| |
|
| L. Kekerasan Dalam Rumah Tangga |
| Jumlah kasus kekerasan suami terhadap istri |
0 kasus |
| Jumlah kasus kekerasan istri terhadap suami |
0 kasus |
| Jumlah kasus kekerasan orang tua terhadap anak |
0 kasus |
| Jumlah kasus kekerasan anak terhadap orang tua |
0 kasus |
| Jumlah kasus kekerasan kepala keluarga terhadap anggota keluarga lainnya |
0 kasus |
| |
|
| M. Teror dan Intimidasi |
| Jumlah kasus intimidasi dan atau teror anggota masyarakat dari pihak dalam desa dan kelurahan |
0 kasus |
| Jumlah kasus intimidasi dan atau teror anggota masyarakat dari pihak luar desa atau kelurahan |
0 kasus |
| Jumlah kasus selebaran gelap dan atau isu yang bersifat teror dan ancaman untuk menimbulkan ketakutan penduduk |
0 kasus |
| Jumlah kasus terorisme yang terjadi di desa dan kelurahan tahun ini |
0 kasus |
| Jumlah kasus hasutan dan pemaksaan kehendak kelompok tertentu kepada masyarakat |
0 kasus |
| Jumlah penyelesaian kasus teror dan intimidasi serta hasutan di masyarakat baik secara adat maupun hukum formal |
0 kasus |
| |
|
| N. Pelembagaan Sistem Keamanan Lingkungan Semesta |
| Organisasi Siskamling |
Ada |
| Organisasi Pertahanan Sipil dan Perlindungan Masyarakat |
Ada |
| Jumlah RT atau sebutan lainnya yang ada Siskamlimg/Pos Ronda |
60 RT |
| Jumlah anggota Hansip dan Linmas |
71 orang |
| Jadwal kegiatan Siskamling dan Pos Ronda |
Ada |
| Buku anggota Hansip dan Linmas |
69 jenis |
| Jumlah kelompok Satuan Pengamanan (SATPAM) swasta |
15 unit |
| Jumlah pembinaan Siskamling oleh Pengurus dan Kades/Lurah |
1 kegiatan |
| Jumlah Pos Jaga Induk Desa/Kelurahan |
58 Pos |
| |
|
XI. KEDAULATAN POLITIK MASYARAKAT
| A. Kesadaran berpemerintahan, berbangsa dan bernegara |
| Jenis kegiatan pemantapan nilai Ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara |
0 jenis |
| Jumlah kegiatan pemantapan nilai Ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara |
0 kegiatan |
| Jenis-jenis kegiatan pemantapan nilai Bhinneka Tunggal Ika |
0 jenis |
| Jumlah kegiatan pemantapan nilai Bhinneka Tunggal Ika |
0 kegiatan |
| Jenis kegiatan pemantapan kesatuan bangsa lainnya |
0 jenis |
| Jumlah kegiatan pemantapan kesatuan bangsa lainnya |
0 kegiatan |
| Jumlah kasus warga desa/kelurahan yang minta suaka/lari ke luar negeri |
0 kasus |
| Jumlah warga yang melintasi perbatasan ke negara tetangga secara resmi |
0 orang |
| Jumlah warga yang melintasi perbatasan negara tetangga secara tidak resmi |
0 orang |
| Jumlah kasus pertempuran atau perlawanan antar kelompok pengacau keamanan di perbatasan negara dengan warga/aparat dari desa/kelurahan |
0 kasus |
| Jumlah serangan terhadap fasilitas umum dan milik masyarakat oleh kelompok pengacau di desa/kelurahan perbatasan negara tetangga |
0 kasus |
| Jumlah kasus yang diklasifikasikan merongrong keutuhan NKRI dan Kesatuan Bangsa Indonesia di desa/kelurahan tahun ini |
0 kasus |
| Jumlah korban manusia baik luka maupun tewas serta korban materi lainnya akibat serangan kelompok pengacau keamanan |
0 kasus |
| Jumlah masalah ketenagakerjaan di perbatasan antar negara yang terjadi tahun ini |
0 kasus |
| Jumlah kasus kejahatan pencurian, penjarahan, perampokan dan intimidasi serta teror yang terjadi di desa/kelurahan perbatasan antar negara |
0 kasus |
| Jumlah sengketa perbatasan antar negara yang terjadi desa/kelurahan ini |
0 kasus |
| Jumlah kasus sengketa perbatasan yang terjadi baik antar desa/kelurahan dalam kecamatan maupun antar kecamatan, antar kabupaten/kota dan desa/kelurahan antar provinsi. |
0 kasus |
| Jumlah kasus yang terkait dengan perbatasan antar negara yang dilaporkan Kepala Desa/Lurah ke pemerintah tingkat atasnya |
0 kasus |
| Jumlah kasus yang mengarah kepada tindakan disintegrasi bangsa dan pengingkaran NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika yang difasilitasi penyelesaiannya oleh Kepala Desa/Lurah |
0 kasus |
| Jumlah kasus penangkapan nelayan asing di wilayah perairan desa/kelurahan |
0 kasus |
| Jumlah kasus penangkapan nelayan/petani/peternak/ pekebun/perambah hutan asal desa/kelurahan di perairan dan daratan wilayah negara lain |
0 kasus |
| |
|
| B. Kesadaran membayar Pajak dan Retribusi |
| Jenis pajak yang dipungut sebagai kewenangan dan atau tugas desa/kelurahan |
1 jenis |
| Jumlah Wajib Pajak |
7484 orang |
| Target PBB |
Rp 1.048.113.296,00 |
| Realisasi PBB |
51,00 % |
| Jumlah Tindakan terhadap penunggak PBB |
1 tindakan |
| Jenis Retribusi yang dipungut sebagai tugas dan kewenangan desa/kelurahan |
1 jenis |
| Jumlah wajib retribusi yang menjadi tugas/kewenangan desa/kelurahan |
7484 orang |
| Target retribusi yang menjadi tugas/kewenangan desa/kelurahan |
Rp 1.048.113.296,00 |
| Realisasi retribusi yang menjadi tugas/kewenangan desa/kelurahan |
533.835.557,00 % |
| Jenis pungutan resmi lainnya di Desa/Kelurahan |
0 jenis |
| Target pungutan resmi tingkat desa/kelurahan |
Rp 0,00 |
| Realisasi pungutan resmi di desa/kelurahan |
0,00 % |
| Jumlah kasus pungutan liar |
0 kasus |
| Jumlah penyelesaian kasus pungutan liar |
0 kasus |
| |
|
| C. Partisipasi Politik |
| 1. Jumlah Partai Politik dan Pemilihan Umum |
| Jumlah penduduk yang memiliki hak pilih |
orang |
| Jumlah penduduk yang menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif yang lalu |
orang |
| Jumlah perempuan dari penduduk desa/kelurahan ini yang aktif di partai politik |
orang |
| Jumlah partai politik yang memiliki pengurus sampai di Desa/Kelurahan ini |
partai |
| Jumlah partai politik yang mempunyai kantor di wilayah desa/kelurahan ini |
partai |
| Jumlah penduduk yang menjadi pengurus partai politik dari desa/kelurahan |
orang |
| Jumlah penduduk yang dipilih dalam Pemilu Legislatif yang lalu |
orang |
| Jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih dalam pemilihan presiden/wakil |
pemilih |
| |
| 2. Pemilihan Kepala Daerah |
| Jumlah penduduk yang mempunyai hak pilih |
orang |
| Jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih dalam pemilu Bupati/Walikota lalu |
pemilih |
| Jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih dalam pemilu Gubenur yang lalu |
pemilih |
| |
|
| 3. Penentuan Kepala Desa/Lurah dan Perangkat Desa/Kelurahan |
| Penentuan Jabatan Kepala Desa |
|
| |
| Penentuan Sekretaris Desa |
|
| |
| Penentuan Perangkat Desa termasuk Kepala Dusun |
|
| |
|
| Masa jabatan Kepala Desa |
tahun |
| |
|
| Penentuan Jabatan Lurah dan Perangkat Kelurahan termasuk Kepala Lingkungan |
|
| |
|
| 4. Pemilihan BPD |
| Jumlah anggota BPD |
orang |
| Penentuan anggota BPD |
|
| |
|
| Pimpinan BPD |
|
| |
|
| Pemilikan kantor/ruang kerja BPD |
|
| Anggaran untuk BPD |
|
| |
|
| Produk keputusan BPD tahun ini |
1. Peraturan Desa buah |
| 2. Permintaan keterangan dari Kepala Desa kali |
| 3. Rancangan Peraturan Desa. buah |
| 4. Menyalurkan aspirasi masyarakat kali |
| 5. Menyatakan pendapat kepada Kepala Desa kali |
| 6. Menyampaikan usul dan pendapat kepada Kepala Desa kali |
| 7. Mengevaluasi efektivitas pelaksanaan APB Desa kali |
| |
|
| 5. Pemilihan dan Fungsi Lembaga Kemasyarakatan |
| Keberadaan organisasi lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan |
|
Dasar hukum keberadaan Lembaga Kemasyarakatan Desa/LKD |
|
| Jumlah organisasi anggota lembaga kemasyarakatan desa termasuk RT, RW, PKK, LKMD/K, LPM, Karang Taruna, Bumdes, Lembaga Adat, Kelompok Tani dan lembaga lainnya sesuai ketentuan |
unit organisasi |
| Dasar hukum pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan/LKK |
|
| Jumlah organisasi anggota lembaga kemasyarakatan kelurahan |
unit organisasi |
| Pemilihan pengurus LKD/LKK |
|
Pemilihan pengurus organisasi anggota LKD/LKK termasuk PKK, LPM/LKMD/K, Karang Taruna, RT, RW, Bumdes, lembaga adat, kelompok tani dan organisasi anggota LKD/LKK lainnya |
|
| Implementasi tugas, fungsi dan kewajiban LKD/LKK |
|
Jumlah kegiatan yang dilaksanakan LKD/LKK
|
kegiatan |
Fungsi, tugas dan kewajiban lembaga kemasyarakatan yang dijalankan organisasi anggota LKD/LKK |
|
| Jumlah kegiatan lembaga kemasyarakatan yang dijalankan organisasi anggota LKD/LKK |
kegiatan |
| Alokasi anggaran untuk LKD/LKK |
|
| Alokasi anggaran untuk organisasi anggota LKD/LKK termasuk PKK, PM/LKMD/K, Karang Taruna, RT, RW, kelompok tani dan organisasi lainnya |
|
| Kantor dan ruangan kerja untuk LKD/LKK |
|
| Dukungan pembiayaan, personil dan ATK untuk Sekretariat LKD/LKK dari APB-Desa dan Anggaran Kelurahan/APBD |
|
| Realisasi program kerja organisasi anggota LKD/LKK |
0,00 % |
| Keberadaan Alat kelengkapan organisasi anggota LKD/LKK termasuk Dasawisma dan Pokja, Bidang, Seksi, Urusan, dan terisi tidaknya struktur organisasi anggota LKD/LKK |
|
| Kegiatan administrasi dan Ketatausahaan LKD/LKK |
|
| |
|
C. PERANSERTA MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN
| 1. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa/Kelurahan/ Musrenbangdes/ kelurahan |
| Jumlah musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Desa/Kelurahan yang dilakukan pada tahun ini, termasuk di tingkat dusun dan lingkungan |
2 kali |
| Jumlah kehadiran masyarakat dalam setiap kali musyawarah tingkat dusun/lingkungan dan desa/kelurahan |
80,00 % |
| Jumlah peserta laki-laki dalam Musrenbang di desa/kelurahan |
60,00 % |
| Jumlah peserta perempuan dalam Musrenbang di desa dan kelurahan |
20,00 % |
| Jumlah Musyawarah Antar Desa dalam perencanaan pembangunan yang dikoordinasikan Kecamatan |
70,00 % |
| Penggunaan Profil Desa/Kelurahan sebagai sumber data dasar yang digunakan dalam perencanaan pembangunan desa dan Forum Musrenbang Partisipatif |
Ya |
| Penggunaan data BPS dan data sektoral dalam perencanaan pembangunan partisipatif dan Musrenbang di desa dan Kelurahan |
Ya |
| Pelibatan masyarakat dalam pemutakhiran data profil desa dan kelurahan sebagai bahan dalam Musrenbang partisipatif |
Ya |
| Usulan masyarakat yang disetujui menjadi Rencana Kerja Desa dan Kelurahan |
70,00 % |
| Usulan Pemerintah Desa dan Kelurahan yang disetujui menjadi Rencana Kerja Desa/Kelurahan dan dimuat dalam RAPB-Desa |
70,00 % |
| Usulan rencana kerja program dan kegiatan dari pemerintah kabupaten/kota/provinsi dan pusat yang dibahas saat Musrenbang dan disetujui untuk dilaksanakan di desa dan kelurahan oleh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan |
80,00 % |
| Usulan rencana kerja pemerintah tingkat atas yang ditolak dalam Musrenbangdes/kel |
0 kegiatan |
| Pemilikan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Desa/Kelurahan (RKPD/K) |
Ada |
| Pemilikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa/Kelurahan (RPJMD/K) |
Ada |
| Pemilikan dokumen hasil Musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan yang diusulkan ke pemerintah tingkat atas untuk dibiayai dari APBD Kab/Kota, APBD Provinsi dan APBN maupun sumber biaya dari perusahaan swasta yang investasi di desa/kelurahan |
Ada |
| Jumlah kegiatan yang diusulkan masyarakat melalui forum Musrenbangdes/kel yang tidak direalisasikan dalam APB-Desa, APB-Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi |
2 . kegiatan |
| Jumlah kegiatan yang diusulkan masyarakat melalui forum Musrenbangdes/kel yang pelaksanaannya tidak sesuai dengan hasil Musrenbang |
0 . kegiatan
|
| |
|
| 2. Peranserta masyarakat dalam Pelaksanaan dan Pelestarian Hasil Pembangunan |
| Jumlah masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan fisik di desa dan kelurahan sesuai hasil Musrenbang |
80,00 % |
| Jumlah penduduk yang dilibatkan dalam pelaksanaan proyek padat karya oleh pengelola proyek yang ditunjuk pemerintah desa/kelurahan atau kabupaten/kota |
70,00 % |
| Jumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan yang sudah ada sesuai ketetapan dalam APB-Desa |
0 kegiatan |
| Jumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga tanpa melibatkan masyarakat sesuai ketentuan dalam APB-Daerah |
0 kegiatan |
| Jumlah kegiatan yang masuk desa/kelurahan di luar yang telah direncanakan dan disepakati masyarakat saat Musrenbang |
0,00 % |
| Usulan masyarakat yang disetujui menjadi Rencana Kerja Desa dan Kelurahan |
0,00 % |
| Usulan Pemerintah Desa dan Kelurahan yang disetujui menjadi Rencana Kerja Desa/Kelurahan |
0,00 % |
| Usulan rencana kerja program dan kegiatan dari pemerintah kabupaten/kota/provinsi dan pusat yang dibahas saat Musrenbang dan disetujui untuk dilaksanakan di desa dan kelurahan oleh masyarakat |
0,00 % |
| Penyelenggaraan musyawarah desa/kelurahan untuk menerima, memelihara dan melestarikan hasil pembangunan yang sudah ada |
Ada |
| Pelaksanaan kegiatan dari masyarakat untuk menyelesaikan atau menindaklanjuti kegiatan yang belum diselesaikan oleh pelaksana sebelumnya. |
Tidak |
| Jumlah kasus penyimpangan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilaporkan masyarakat atau lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan kepada Kepala Desa/Lurah |
0 kasus |
| Jumlah kasus penyimpangan pelaksanaan pembangunan yang diselesaikan di tingkat desa/kelurahan |
0 kasus |
| Jumlah kasus penyimpangan pelaksanaan kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diselesaikan secara hukum |
0 kasus |
| Jenis kegiatan masyarakat untuk melestarikan hasil pembangunan yang dikoordinasikan pemerintah desa/kelurahan |
0 Jenis |
| Jumlah kegiatan yang didanai dari APB-Desa dan swadaya masyarakat di kelurahan |
0 kegiatan |
| Jumlah kegiatan di desa dan kelurahan yang didanai dari APB Daerah Kabupaten/Kota |
0 kegiatan |
| Jumlah kegiatan di desa dan kelurahan yang didanai dari APBD Provinsi |
0 kegiatan |
| Jumlah kegiatan di desa dan kelurahan yang didanai APBN |
0 kegiatan |
| |
|
| 3. Semangat Kegotongroyongan Penduduk |
| Jumlah kelompok arisan |
0 buah |
| Jumlah penduduk menjadi orang tua asuh |
0 orang |
| Ada tidaknya dana sehat |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam pembangunan rumah |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam pengolahan tanah |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam pembiayaan pendidikan anak sekolah/kuliah/kursus |
Tidak |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam pemeliharaan fasilitas umum dan fasilitas sosial/prasarana dan sarana |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam pemberian modal usaha |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam pengerjaan sawah dan kebun |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam penangkapan ikan dan usaha peternakan lainnya |
Tidak |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam menjaga ketertiban, ketentraman dan keamanan |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam peristiwa kematian |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong menjaga kebersihan Desa/Kelurahan |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong membangun jalan/jembatan/saluran air/irigasi |
Ada |
| Ada tidaknya kegiatan gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam pemberantasan sarang nyamuk dan kesehatan lingkungan lainnya |
Ada |
| |
|
| 4. Adat Istiadat |
| Adat istiadat dalam perkawinan |
Pernah Ada |
| Adat istiadat dalam kelahiran anak |
Pernah Ada |
| Adat istiadat dalam upacara kematian |
9999 |
| Adat istiadat dalam pengelolaan hutan |
9999 |
| Adat istiadat dalam tanah pertanian |
Tidak |
| Adat istiadat dalam pengelolaan laut/pantai |
Tidak |
| Adat istiadat dalam memecahkan konflik warga |
Tidak |
| Adat istiadat dalam menjauhkan bala penyakit dan bencana alam |
Tidak |
| Adat istiadat dalam memulihkan hubungan antara alam semesta dengan manusia dan lingkungannya |
Tidak |
| Adat istiadat dalam penanggulangan kemiskinanbagi keluarga tidak mampu/fakir miskin/terlantar |
Pernah Ada |
| |
|
| 5. Sikap Dan Mental Masyarakat |
| Jumlah jenis pungutan liar dari anak gelandangan di sudut jalanan |
0 jenis |
| Jumlah jenis pungutan liar di terminal, pelabuhan dan pasar |
0 jenis |
| Peminta-minta sumbangan perorangan dari rumah ke rumah |
1 |
| Peminta-minta sumbangan terorganisasi dari rumah ke rumah |
1 |
| Semakin berkembang praktek jalan pintas dalam mencari uang secara gampang walau tidak halal |
0 |
| Jenis pungutan dari RT atau sebutan lain kepada warga |
0 jenis |
| Jenis pungutan dari RW atau sebutan lain kepada warga |
0 jenis |
| Jenis pungutan dari desa/kelurahan kepada warga |
0 jenis |
| Kasus aparat RT/RW atau sebutan lainnya di desa dan kelurahan yang dipecat kena kasus pungutan liar, pemerasan dan sejenisnya. |
0 kasus |
| Dipindah karena kena kasus pungutan liar, pemerasan dan sejenisnya |
0 kasus |
| Diberhentikan dengan hormat karena kena kasus pungutan liar, pemerasan dan sejenisnya |
0 kasus |
| Dimutasi karena kasus pungutan liar, pemerasan dan sejenisnya |
0 kasus |
| Banyak masyarakat yang memberikan biaya lebih dari yang ditentukan sebagai uang rokok atau ucapan terima kasih dalam proses pelayanan administrasi di kantor desa/kelurahan |
0 |
| Banyak warga yang ingin mendapatkan pelayanan gratis dari aparat desa/kelurahan |
1 |
| Banyak penduduk yang mengeluhkan memburuknya kualitas pelayanan kepada masyarakat |
0 |
| Banyak kegiatan yang bersifat hiburan dan rekreasi yang diinisiatifi masyarakat sendiri |
0 |
| Masyarakat agak kurang toleran dengan keberadaan kelompok masyarakat dari unsur etnis, agama dan kelompok kepentingan lain |
0 |
| |
|
| Etos Kerja Penduduk |
| Luas Wilayah Desa/Kelurahan sangat luas |
1 |
| Banyak lahan terlantar yang tidak dikelola pemiliknya/petani berdasi |
0 |
| Banyak lahan pekarangan di sekitar perumahan yang tidak dimanfaatkan |
0 |
| Banyak lahan tidur milik masyarakat yang tidak dimanfaatkan |
0 |
| Jumlah petani pada musim gagal tanam/panen yang pasrah dan tidak mencari pekerjaan lain |
0 |
| Jumlah nelayan pada musim tidak melaut yang memanfaatkan keterampilan/keahlian lainnya untuk mencari pekerjaan lain |
0 |
| Banyak penduduk yang mencari pekerjaan di luar desa/kelurahan tetapi masih dalam wilayah kabupaten/kota |
1 |
| Banyak penduduk yang mencari pekerjaan di kota besar lainnya |
0 |
| Kebiasaan masyarakat merayakan pesta dengan menghadirkan undangan yang banyak |
1 |
| Masyarakat sering mendatangi kantor desa dan lurah menuntut penyediaan kebutuhan dasar sembilan bahan pokok pada saat kelaparan dan kekeringan |
0 |
| Kebiasaan masyarakat untuk mencari/mengumpulkan bahan makanan pengganti beras/jagung pada saat rawan pangan/kelaparan/gagal panen |
0 |
| Kebiasaan pemotongan hewan dalam jumlah besar untuk pesta adat dan perayaan upacara tertentu |
0 |
Kebiasaan masyarakat berdemonstrasi/protes terhadap kebijakan pemerintah
|
0 |
| Kebiasaan masyarakat terprovokasi karena isu-isu yang menyesatkan |
0 |
| Kebiasaan masyarakat bermusyawarah untuk menyelesaikan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan |
1 |
| Lebih banyak masyarakat yang diam/masabodoh/apatis ketika ada persoalan yang terjadi di lingkungan sekitarnya |
0 |
| Kebiasaan aparat pemerintah desa/kelurahan terlebih di tingkat RT, RW, Dusun dan Lingkungan yang kurang menanggapi kesulitan yang dihadapi masyarakat |
0 |
| |
|
| XII. LEMBAGA KEMASYARAKATAN |
| A. LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA/KELURAHAN |
| Keberadaan organisasi Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan/LKD/LK |
Tidak |
| Jumlah kegiatan |
Jenis |
| |
|
| B. ORGANISASI ANGGOTA LEMBAGA KEMASYARAKATAN |
| 1. LKMD/LKMK |
Ada |
| Kepengurusan |
Aktif/tidak |
| Buku Administrasi |
Jenis |
| Jumlah kegiatan |
3 Jenis |
| |
|
| 2. PKK |
Ada |
| Kepengurusan |
Aktif/tidak |
| Buku Administrasi |
Jenis |
| Jumlah kegiatan |
12 Jenis |
| |
|
| 3. RUKUN WARGA |
Ada |
| Kepengurusan |
Aktif/tidak |
| Buku Administrasi |
Jenis |
| Jumlah kegiatan |
5 Jenis |
| |
|
| 4. RUKUN TETANGGA |
Ada |
| Kepengurusan |
Aktif/tidak |
| Buku Administrasi |
Jenis |
| Jumlah kegiatan |
5 Jenis |
| |
|
| 5. KARANG TARUNA |
Ada |
| Kepengurusan |
Aktif/tidak |
| Buku Administrasi |
Jenis |
| Jumlah kegiatan |
4 Jenis |
| |
|
| 6. BADAN USAHA MILIK DESA |
Ada |
| Kepengurusan |
Aktif/tidak |
| Buku Administrasi |
Jenis |
| Jumlah kegiatan |
4 Jenis |
| |
|
| Dasar hukum pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa |
|
| Dasar hukum pembentukan lembaga kemasyarakatan kelurahan |
|
| Dasar hukum pembentukan organisasi anggota lembaga kemasyarakatan desa dan kelurahan |
|
| |
|
XIII. PEMERINTAHAN DESA DAN KELURAHAN
| A. APB-Desa dan Anggaran Kelurahan |
| Jumlah anggaran belanja dan penerimaan Desa/Kelurahan tahun ini |
Rp 2.816.223.300,00 |
| Sumber Anggaran |
| APBD Kabupaten/Kota |
Rp 0,00 |
| Bantuan Pemerintah Kabupaten/Kota |
Rp 267.415.300,00 |
| Bantuan Pemerintah Provinsi |
Rp 130.000.000,00 |
| Bantuan Pemerintah Pusat |
Rp 1.277.328.000,00 |
| Pendapatan Asli Desa |
Rp 15.000.000,00 |
| Swadaya Masyarakat Desa dan Kelurahan |
Rp 0,00 |
| Alokasi Dana Desa |
Rp 1.121.480.000,00 |
| Sumber Pendapatan dari Perusahaan yang ada di desa/kelurahan |
Rp 0,00 |
| Sumber pendapatan lain yang sah dan tidakmengikat |
Rp 5.000.000,00 |
| Jumlah Belanja Publik/belanja pembangunan |
Rp 1.752.704.113,00 |
| Jumlah Belanja Aparatur/pegawai |
Rp 1.063.519.187,00 |
| |
|
| B. Pertanggungjawaban Kepala Desa/Lurah |
| Penyampaian laporan keterangan pertanggungan jawab Kepala Desa kepada BPD |
1 |
| Jumlah informasi yang disampaikan kepala desa dan lurah tentang laporan penyelenggaraan tugas, wewenang, hak dan kewajiban kepala desa dan lurah kepada masyarakat |
3 jenis |
| Status laporan keterangan pertanggungjawaban kepala Desa |
1 |
| Laporan kinerja penyelenggaraan tugas, wewenang, kewajiban dan hak kepala desa dan lurah kepada Bupati/Walikota |
1 |
| Jumlah jenis media informasi kinerja kepala desa dan lurah kepada masyarakat |
3 jenis |
| Jumlah kasus pengaduan masyarakat terhadap masalah pembangunan, pelayanan dan pembinaan kemasyarakatan yang disampaikan kepada kepala desa/lurah |
0 kasus |
| Jumlah kasus pengaduan masyarakat terhadap masalah pembangunan, pelayanan dan pembinaan kemasyarakatan yang diselesaikan kepala desa/lurah |
0 kasus |
| |
|
| C. Prasarana Dan Administrasi Pemerintahan Desa/Kelurahan |
| 1. PEMERINTAH DESA/KELURAHAN |
| Gedung Kantor |
Ada - Baik |
| Jumlah ruang kerja |
12 Ruang |
| Balai Desa/Kelurahan/sejenisnya |
Ada |
| Listrik |
Ada |
| Air bersih |
Ada |
| Telepon |
Tidak Ada |
| |
|
| 1.A. Inventaris dan Alat tulis kantor |
| Jumlah mesin tik |
1 buah |
| Jumlah meja |
12 buah |
| Jumlah kursi |
12 buah |
| Jumlah almari arsip |
4 buah |
| Komputer |
4 unit |
| Mesin fax |
0 unit |
| Kendaraan Dinas Lurah/Kepala Desa |
4 unit |
| |
|
| 1. B. Administrasi Pemerintahan Desa/Kelurahan |
| Buku Data Peraturan Desa |
Ada dan Terisi |
| Buku Keputusan Kepala Desa/Lurah |
Ada dan Terisi |
| Buku Administrasi Kependudukan |
Ada dan Terisi |
| Buku Data Inventaris |
Ada dan Terisi |
| Buku Data Aparat |
Ada dan Terisi |
| Buku Data Tanah Kas Desa |
Ada dan Terisi |
| Buku Administrasi Pajak dan Retribusi |
Tidak Ada |
| Buku Data Tanah |
Ada dan Terisi |
| Buku Laporan Pengaduan Masyarakat |
Tidak Ada |
| Buku Agenda Ekspedisi |
Ada dan Terisi |
| Buku Profil Desa dan Kelurahan |
Ada dan Terisi |
| Buku Data Induk Penduduk |
Ada dan Terisi |
| Buku Data Mutasi Penduduk |
Ada dan Terisi |
| Buku Rekapitulasi Penduduk Akhir Bulan |
Ada dan Terisi |
| Buku Registrasi Pelayanan Penduduk |
Ada dan Terisi |
| Buku Data Penduduk Sementara |
Tidak Ada |
| Buku Anggaran Penerimaan |
Ada dan Terisi |
| Buku Anggaran Pengeluaran Pegawai/Pembangunan |
Ada dan Terisi |
| Buku Kas Umum |
Ada dan Terisi |
| Buku Kas Pembantu Penerimaan |
Ada dan Terisi |
| Buku Kas Pembantu Pengeluaran Rutin/Pembangunan |
Ada dan Terisi |
| Buku Data Lembaga Kemasyarakatan |
Ada dan Terisi |
| |
|
| 2. PRASARANA DAN SARANA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA/BPD |
| Gedung Kantor |
1 |
| Jumlah ruang kerja |
1 Ruang |
| Balai BPD |
0 - 1 |
| Listrik |
1 |
| Air bersih |
1 |
| Telepon |
0 |
| |
|
| 2.A. Inventaris dan Alat tulis kantor |
| Jumlah mesin tik |
0 buah |
| Jumlah meja |
3 buah |
| Jumlah kursi |
5 buah |
| Jumlah almari arsip |
1 buah |
| Komputer |
1 unit |
| Mesin fax |
0 unit |
| |
|
| 2.B. Administrasi BPD |
| Buku-buku administrasi kegiatan BPD |
1 |
| Buku Buku Administrasi Keanggotaan |
0 |
| Buku kegiatan BPD |
1 |
| Buku himpunan peraturan desa |
1 |
| Buku Lainnya |
0 |
| |
|
| 3. PRASARANA DAN SARANA DUSUN/LINGKUNGAN/SEBUTAN LAIN |
| Gedung kantor atau Balai Pertemuan |
0 |
| Alat tulis kantor |
1 |
| Barang inventaris |
0 Jenis |
| Buku administrasi |
1 Jenis |
| Jenis kegiatan |
1 Jenis |
| Jumlah pengurus |
7 Orang |
| Jumlah ruang kerja |
0 Ruang |
| |
|
| D. PEMBINAAN DAN PENGAWASAN |
| 1. Jenis Pembinaan Pemerintah Pusat kepada Pemerintahan Desa dan Kelurahan |
| Pedoman dan standar pelaksanaan urusan pemerintahan desa, kelurahan, lembaga kemasyarakatan |
Ada |
| Pedoman dan standar bantuan pembiayaan dari pemerintah, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota kepada desa dan kelurahan |
Ada |
| Pedoman umum administrasi, tata naskah dan pelaporan bagi kepala desa dan lurah |
Ada |
| Pedoman dan standar tanda jabatan, pakaian dinas dan atribut bagi Kepala Desa, Lurah dan PerangkatDesa/Kelurahan serta BPD |
Ada |
| Pedoman pendidikan dan pelatihan bagi pemerintahan desa, kelurahan, lembaga kemasyarakatan dan perangkat masing-masing |
Ada |
Jumlah bimbingan, supervisi dan konsultasi pelaksanaan pemerintahan desa dan kelurahan serta pemberdayaan lembaga kemasyarakatan |
12 kegiatan |
| Jumlah kegiatan pendidikan dan pelatihan tentang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan |
12 kegiatan |
Penelitian dan pengkajian penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan
|
12 kegiatan |
| Jumlah kegiatan yang terkait dengan upaya percepatan atau akselerasi pembangunan desa dan kelurahan dalam bidang ekonomi keluarga, penanganan bencana, penanggulangan kemiskinan, percepatan keberdayaan masyarakat, peningkatan prasarana dan sarana pedesaan/kelurahan, pemanfaatan sumber daya alam dan teknologi tepat guna, pengembangan sosial budaya masyarakat di desa dan kelurahan yang dibiayai APBN |
4 jenis |
Pemberian penghargaan atas prestasi yang dilaksanakan pemerintahan desa dan kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan
|
0 kali |
| Pemberian sanksi atas penyimpangan yang dilakukan kepala desa, lurah dan perangkat masing-masing |
0 kali |
| |
|
| 2. Pembinaan Pemerintah Provinsi kepada Pemerintahan Desa dan Kelurahan |
| Pedoman pelaksanaan tugas pembantuan dari provinsi ke desa/kelurahan |
1 |
| Pedoman bantuan keuangan dari provinsi |
1 |
| Kegiatan fasilitasi keberadaan kesatuan masyarakat hukum adat, nilai adat istiadat dan lembaga adat beserta hak dan kewajibannya dalam pelaksanaan pemerintahan desa/kelurahan |
1 |
| Fasilitasi Pelaksanaan pedoman administrasi, tata naskah dan pelaporan bagi kepala desa dan lurah |
1 |
| Jumlah kegiatan pendidikan dan pelatihan tentang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan berskala provinsi |
2 kegiatan |
| Kegiatan penanggulangan kemiskinan yang dibiayai APBD Provinsi yang masuk desa dan kelurahan |
2 jenis |
| Kegiatan penanganan bencana yang dibiayai APBD Provinsi untuk desa dan kelurahan |
0 jenis |
| Kegiatan peningkatan pendapatan keluarga yang dibiayai APBD Provinsi di desa dan kelurahan |
1 jenis |
| Kegiatan penyediaan sarana dan prasarana desa dan kelurahan yang dibiayai APBD Provinsi yang masuk desa dan kelurahan |
1 jenis |
| Kegiatan pemanfaatan sumber daya alam dan pengembangan teknologi tepat guna yang dibiayai APBD Provinsi di desa dan kelurahan |
0 jenis |
| Kegiatan pengembangan sosial budaya masyarakat Pedoman pendataan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan |
0 jenis |
| Pemberian sanksi atas penyimpangan yang dilakukan kepala desa, lurah dan perangkat masing-masing |
1 jenis |
| Pemberian penghargaan atas prestasi yang dilaksanakan pemerintahan desa dan kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan |
0 jenis |
| |
|
| 3. Pembinaan Pemerintah Kabupaten/Kota kepada Pemerintahan Desa dan Kelurahan |
| Pelimpahan tugas Bupati/Walikota kepada Lurah dan Kepala Desa |
0 jenis |
| Penetapan pengaturan kewenangan kabupaten/kota yang diserahkan pengaturannya kepada desa |
1 jenis |
| Pedoman pelaksanaan tugas pembantuan dari kabupaten/kota kepada desa |
1 jenis |
| Pedoman teknis penyusunan peraturan desa, peraturan kepala desa, keputusan Lurah dan peraturan daerah kepada kepala desa dan lurah. |
1 jenis |
| Pedoman teknis penyusunan perencanaan pembangunan partisipatif serta pengembangan lembaga kemasyarakatan desa dan kelurahan |
1 jenis |
| Kegiatan fasilitasi keberadaan kesatuan masyarakat hukum adat, nilai adat istiadat dan lembaga adat beserta hak dan kewajibannya dalam pelaksanaan pemerintahan desa/kelurahan |
0 jenis |
| Penetapan pembiayaan alokasi dana perimbangan untuk desa |
1 jenis |
| Fasilitasi Pelaksanaan pedoman administrasi, tata naskah dan pelaporan bagi kepala desa dan lurah |
1 jenis |
| Jumlah kegiatan pendidikan dan pelatihan tentang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan berskala kabupaten/kota |
0 jenis |
| Kegiatan penanggulangan kemiskinan yang dibiayai APBD kabupaten/kota yang masuk desa dan kelurahan |
0 jenis |
| Kegiatan penanganan bencana yang dibiayai APBD kabupaten/kota untuk desa dan kelurahan |
0 jenis |
| Kegiatan peningkatan pendapatan keluarga yang dibiayai APBD kabupaten/kota di desa dan kelurahan |
0 jenis |
| Fasilitasi penetapan pedoman dan standar tanda jabatan, pakaian dinas dan atribut bagi Kepala Desa, Lurah, Perangkat Desa/Kelurahan dan BPD |
4 jenis |
| Kegiatan fasilitasi keberadaan kesatuan masyarakat hukum adat, nilai adat istiadat dan lembaga adat beserta hak dan kewajibannya dalam pelaksanaan pemerintahan desa/kelurahan |
0 jenis |
| Pedoman pendataan dan pendayagunaan profil desa dan kelurahan |
1 jenis |
| Program dan kegiatan pemeliharaan motivasi desa/kelurahan berprestasi pascaperlombaan desa dan kelurahan |
0 jenis |
| Pemberian penghargaan atas prestasi yang dicapai pemerintahan desa dan kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pemberdayaan lembaga kemasyarakatan |
0 jenis |
| Pemberian sanksi atas penyimpangan yang dilakukan kepala desa, lurah dan perangkat masing-masing |
0 kasus |
| Mengawasi pengelolaan keuangan desa serta anggaran kelurahan dan pendayagunaan aset pemerintahan desa, badan usaha milik desa dan sumber pendapatan daerah yang dikelola lurah |
1 kasus |
| |
|
| 4. Pembinaan dan Pengawasan Camat kepada Desa/Kelurahan |
| Jumlah Kegiatan fasilitasi penyusunan peraturan desa dan peraturan kepala desa |
0 kali |
| Jumlah Kegiatan fasilitasi administrasi tata pemerintahan desa dan kelurahan |
1 kali |
| Fasilitasi pengelolaan keuangan desa dan pendayagunaan aset desa serta anggaran kelurahan |
1 kali |
| Jumlah kegiatan fasilitasi pelaksanaan urusan otonomi daerah kabupaten/kota yang diserahkan kepada desa |
1 kali |
| Fasilitasi penerapan dan penegakan peraturan perundang- undangan |
1 kali |
| Fasilitasi penyediaan data dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan |
1 kali |
Jumlah kegiatan fasilitasi pelaksanaan tugas, wewenang, fungsi, hak dan kewajiban kepala desa, BPD, Lurah dan lembaga kemasyarakatan |
2 kali |
| Jumlah kegiatan fasilitasi upaya penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum |
1 kali |
| Fasilitasi penataan, penguatan dan efektivitas pelaksanaan tugas, fungsi dan kewajiban lembaga kemasyarakatan desa dan kelurahan |
0 kali |
Jumlah kegiatan fasilitasi partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, pemanfaatan dan pemeliharaan serta pengembangan dan pelestarian hasil pembangunan. |
1 kali |
| Fasilitasi kerjasama antar desa/kelurahan dan kerjasama desa/kelurahan dengan pihak ketiga |
0 kali |
| Jumlah kegiatan fasilitasi pelaksanaan program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat |
1 kali |
| Jumlah kegiatan pemeliharaan motivasi bagi desa dan kelurahan juara perlombaan dan pasca perlombaan |
0 kali |
| Jumlah kegiatan fasilitasi kerjasama antar lembaga kemasyarakatan dan lembaga kemasyarakatan dengan organisasi anggota lembaga kemasyarakatan serta dengan pihak ketiga sebagai mitra percepatan keberdayaan masyarakat |
0 kali |
| Jumlah kegiatan fasilitasi bantuan teknis dan pendampingan kepada lembaga kemasyarakatan dan organisasi anggotanya |
0 kali |
| Jumlah kegiatan koordinasi unit kerja pemerintahan dalam pengembangan lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan. |
0 kali |
| |
|
KAB. CIANJUR, 25 Januari 2022 CIPENDAWA Kecamatan PACET Kabupaten KAB. CIANJUR
H.ACEP GANDA PERMANA,S.IP Kepala Desa
Tembusan : 1. Camat PACET 2. Bupati KAB. CIANJUR 3. Arsip
|
|
| |
|
|